Tips Membeli Mobil Bekas Untuk Pemula

Tips Membeli Mobil Bekas Untuk Pemula – Bagi anda yang akan membeli kendaraan bekas, nampaknya tips membeli mobil bekas yang satu ini akan berguna untuk anda. Tips ini akan membuat anda lebih cermat dan jeli dalam membeli mobil bekas. Ada banyak alasan mengapa orang memilih membeli mobil bekas. Salah satu alasan yang utama adalah biaya. Budget yang harus dikeluarkan untuk membeli mobil bekas tentunya lebih sedikit jika dibandingkan ketika membeli mobil baru. Tidak jarang orang menggunakan jasa makelar untuk mencarikan mobil bekas untuk dibeli. Tetapi anda sebenarnya bisa memilih sendiri mobil bekas yang sesuai keinginan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membeli mobil bekas yang telah dijanjikan di awal.

Tips Membeli Mobil Bekas Untuk Pemula

Trik dan Cara Membeli Mobil Bekas

Mungkin sebagian dari anda merasa kebingungan mengapa seorang makelar bisa dengan cepat menaksir mobil. Sebenarnya, makelar sudah biasa mencari informasi mengenai mobil yang terkait. Sehingga untuk membandrol harga pun lebih cepat. Untuk orang awam seperti anda, tips membeli mobil bekas yang harus dilakukan pertama adalah dengan menentukan jenis kendaraan sesuai kebutuhan. Misalnya jika untuk mengangkut barang, sebaiknya gunakan pick up. Selain menyesuaikan dengan kebutuhan dan kegiatan sehari-hari, jangan lupakan juga kepentingan keluarga. Dengan begitu mobil bekas yang nantinya dipilih bisa berfungsi dengan lebih maksimal.

Advertisement

Tips membeli mobil bekas yang selanjutnya adalah dengan mengetahui budget sendiri. Hal ini menjadi sangat penting dan masih erat kaitannya dengan jenis mobil yang sudah ditentukan. Percuma saja anda telah menentukan ingin membeli sebuah mobil tetapi budgetnya tidak ada. Maka dari itu setelah menentukan jenis mobil yang diinginkan, penting sekali untuk melihat kembali budget yang dimiliki. Selanjutnya untuk masalah teknis pemilihan mobil, ini juga menjadi penting. Karena orang awam biasanya belum terlalu mengerti mobil yang kondisinya bagus itu seperti apa. Membeli mobil dari orang yang sudah dikenal sebelumnya lebih dianjurkan karena kondisi mobil bisa dilihat dari pemilik dan karakternya dalam membawa mobil.

Jangan lupa juga untuk mencari tahu keadaan mesin dan segala onderdil yang digunakan. Mobil bekas tentunya sudah berumur, sehingga wajar saja jika keadaan mesin atau badannya juga sudah tua. Maka dari itu teliti perlu dilakukan. Cari tahu keadaan mobil saat masih baru dengan kondisinya saat ini. Sehingga anda bisa menentukan harga. Perhatikan keadaan mobil, misalnya ketika kaca lampu terlihat suram itu berarti mobil sering dijemur. Ketika kaca mobil polos tanpa tulisan timbul, berarti menandakan itu imitasi. Jika kaca pernah dibongkar, berarti mobil pernah dicat ulang, dan seterusnya. Setiap hal-hal kecil tersebut sebenarnya merupakan standar dalam pengecekan mobil. Semoga tips membeli mobil bekas kali ini bisa memudahkan anda yang sedang ingin membeli kendaraan.

Artikel Terkait

Tips Membeli Mobil Bekas Untuk Pemula | Neng Gina Nurhidayati | 4.5