Spesifikasi Vespa Sprint, Vespa Desain Mini

Motor Vespa sudah lama diidamkan-idamkan oleh banyak orang. Makanya sampai saat ini produsen Vespa tetap menampakan taringnya dalam hal produksi motor matic. Belum lama ini mereka meluncurkan produknya yang bernama Vespa Sprint. Pada artikel ini akan dibahas spesifikasi Vespa Sprint.

Motor Vespa Sprint

Jika dulu Vespa selalu mengeluarkan produk yang desainnya besar, kini mereka membuat yang ukurannya lebih kecil. Karena punya desain yang unik makanya Vespa sampai sekarang tetap digemari. Jika ingin tahu model Vespa terbaru, di bawah ini  akan dibahas salah satu spesifikasinya. Langsung saja ini dia pembahasan spesifikasi Vespa Sprint.

Spesifikasi Vespa Sprint

Berbicara mengenai spesifikasi Vespa ini, hal yang pertama akan dibahas adalah mengenai dimensi dan desainnya. Desain Vespa Sprint ini terbilang baru sehingga terlihat lebih modern. Namun tetap tidak meninggalkan kesan klasiknya. Contohnya dengan lengkungan yang ada di bagian pinggir Vespa ini.

Desain Vespa Sprint

Vespa Sprint punya posisi duduk bagi pengendara yang sangat nyaman. Apalagi desain joknya lumayan unik. Sedangkan pada bagian belakangnya terlihat desainnya sangat retro. Di sana ada box berbentuk bundar meruncing dan lengkung. Lalu pada bagian stop lamp­-nya menonjol ke arah luar.

Advertisement

Bahan yang digunakan untuk membentuk Vespa ini adalah baja kokoh yang memiliki daya redam sangat tinggi. Makanya getaran  bisa menjadi seminimal mungkin. Dimensi dari Vespa Sprint ini adalah 1863 mm / 695 mm / 790 mm.

Beralih ke spesifikasi Vespa Sprint dalam segi dapur pacunya. Mesin yang digunakan Vespa Sprint adalah LEM dengan 3 single silinder 4 stroke dan kubikas sebesar 145,88 cc. Beralih ke bagian suplai bahan bakarnya. Vespa ini menggunakan teknologi bernama Electronic Injection. Dengan ini, Vespa Sprint punya performa yang sangat kuat.

Mesin yang digunakan Vespa Sprint ini bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai dengan 8.7 kw dalam putaran 7.500 rpm. Dengan torsi paling maksimal mencapai 12 Nm dalam 5.000 rpm. Artinya, untuk bisa memiliki kecepatan maksimal maka hanya butuh waktu beberapa detik saja.

Lalu dalam segi transmisinya memakai  Automatic CVT. Lalu untuk menjaga kestabilan suhu mesinnya, digunakan Forced Air sebagai cooling system-nya.

Beralih ke fiturnya. Motor Vespa Sprint ini  punya indikator mesin yang mudah dipahami para penggunanya. Fitur itu ada dalam instrument panel full digitalnya. Bagian bagasi milik Vespa Sprint ini sangat luas jadi Anda bisa membawa banyak barang. Bahkan jika menyimpan helm full face juga bisa.

Terakhir adalah mengenai harganya. Menurut Anda berapa harga dari Vespa ini? Harga sebuah vespa ini adalah sekitar 35,8 juta rupiah. Mungkin bagi sebagian orang, harga itu termasuk mahal untuk sebuah motor yang punya mesin sebesa 150 cc. Harga dan spesifikasinya bahkan mirip dengan Yamaha Nmax yang sudah terbukti kepopulerannya.

Salah satu hal yang bisa menjadi alasan terkuat kenapa harganya mahal adalah desainnya yang sangat klasik. Karena itu adalah alasan banyak orang kenapa lebih suka Vespa dibandingkan dengan motor jenis lainnya. Bagaimana menurut Anda? Apakah lebih memilih yang desainnya modern atau klasik?

Itulah dia informasi mengenai spesifikasi Vespa Sprint. Apakah Anda tertarik membawanya pulang ke rumah?

Artikel Terkait

Spesifikasi Vespa Sprint, Vespa Desain Mini | Khisma Nisa Yuniar | 4.5