Perbedaan Spesifikasi Suzuki Ertiga Mesin Diesel dan Bensin

Perbedaan Spesifikasi Suzuki Ertiga Mesin Diesel dan Bensin – Suzuki Ertiga merupakan mobil yang penjualannya lumayan bagus. Pada tanggal 7 Februari 2017 yang lalu produsen mobil ini meluncurkan seri mobil terbarunya tapi dengan mesin diesel. Dari mesinnya saja sudah berbeda tentu dalam hal spesifikasi lainnya juga ada perbedaannya. Artikel ini akan membahas perbedaan spesifikasi Suzuki Ertiga mesin diesel dan bensin.

Suzuki Ertiga Bensin VS Diesel

Ada begitu banyak hal yang ada dalam Ertiga versi diesel yang tidak didapatkan di versi bensin. Langsung saja ini dia perbedaan spesifikasi Suzuki Ertiga mesin diesel dan bensin yang dimaksud.

Suzuki Ertiga Mesin Diesel

Headlamp

Pada Ertiga mesin bensin tentu tidak ditemukan hal ini. Hal dimaksud adalah lampu besar yang ada pada seri diesel itu bisa diatur ketinggiannya. Untuk melakukannya bisa menggunakan tombol putar yang terdapat pada bagian dashboard.

Rear Defogger

Pada seri Ertiga diesel ada fitur ini. Letaknya ada di kaca belakang. Fungsinya adalah membuat embun pada kaca belakang bisa berkurang sehingga membantu pengemudi untuk dapat melihat lebih jelas.

Aki yang Lebih Besar

Tujuan dari pembesaran aki ini adalah supaya mampu menyimpan energi dari pengereman. Jika pada versi bensin menggunakan aki 12A 35Ah maka untuk versi diesel ini dengan 12A 70 Ah.

Mesin Diesel

Mesin Diesel D13A

Advertisement

Sudah pasti ini dia perbedaan mendasar dari keduanya. Pada seri Ertiga Diesel ini digunakan mesin D13A, DOHC, Ddis, turbocharged, dan 4-silinder segaris. Jumlah tenaga maksimum yang bisa dihasilkan mencapai 89 PS pada kecepatan 4000 rpm.

Teknologi SHVS

Perbedaan spesifikasi Suzuki Ertiga mesin diesel dan bensin selanjutnya adalah teknologi SHVS. Teknologi yang menggunakan cara kerja setengah hibrida ini mulai diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2015 lalu.

Untuk menjalankannya maka harus menggunakan mesin diesel D13A. Mesin yang sama dengan mobil Ertiga versi diesel ini.

Day Night Mirror

Spion pada bagian tengah motor ini tidak akan membuat mata silau jika sinar pada lampu besar dari kendaraan yang ada di belakang memantul. Kenyamanan berkendara pasti akan didapatkan.

Gear Shift Indicator

Dengan fitur ini akan membuat perpindahan gigi ada dalam keadaan terbaiknya. Makanya mobil akan terasa tetap nyaman.

AC yang Lengkap dengan Pemanas

Ini yang lumayan unik, meski pun AC biasanya digunakan untuk membuat dingin. Namun dengan fitur ini AC juga bisa membuat hangat. Dengan begitu kenyamanan dari kabin dapat diatur dengan lebih baik.

Tweeter Audio

Pada mobil Ertiga diesel ini ada tweeter yang terdapat pada dashboard. Supaya audionya bisa maksimal maka disematkan speaker tambahan.

Power Window Auto Down

Dengan fitur ini, tangan pengemudi bisa lebih mudah “digunakan” ketika kaca dibuka. Bisa manfaatkan fitur ini ketika harus membayar tol dan parkir.

Empat Titik Sensor Parkir

Dengan fitur ini akan membuat parkir mundur menjadi lebih mudah dan presisi.

Emblem

Pada bagian pintu belakang mobil Ertiga ini terdapat emblem “ZDi”, dan “Hybrid”. Arti dari “Hybrid” adalah adanya teknologi SHVS sementara “ZDi” adalah nama varian dari India. Pada bagian kanan bodinya juga ada emblem bertuliskan “DdiS” sementara kirinya “Ertiga Diesel”.

Itulah dia apa saja perbedaan spesifikasi Suzuki Ertiga mesin diesel dan bensin. Sudah dapat dipastikan yang bermesin diesel ini lebih canggih.

Artikel Terkait

Perbedaan Spesifikasi Suzuki Ertiga Mesin Diesel dan Bensin | Khisma Nisa Yuniar | 4.5