Spesifikasi Mobil SUV Alfa Romeo, SUV Pertama Setelah 100 Tahun

Spesifikasi Mobil SUV Alfa Romeo, SUV Pertama Setelah 100 Tahun Alfa Romeo adalah produsen mobil sedan sport. Seakan belum puas dengan produk-produk yang telah dirilis, mereka memutuskan untuk merilis mobil jenis SUV. Hal ini ada yang menyambutnya dengan baik dan ada pula yang menentangnya. Namun, pihak Alfa Romeo tetap bersikukuh memproduksinya. Seperti apakah spesifikasi mobil SUV Alfa Romeo? Artikel ini akan membahasnya.

Meski ada banyak penggemar produsen mobil sedan sport ini yang tidak setuju jika mereka mengeluarkan produk mobil SUV, tapi tidak menyurutkan niat Alfa Romeo untuk tetap memroduksinya. Pada tahun 2017 ini, mobil SUV pertama Alfa Romeo sejak 100 tahun yang lalu akan dijual ke pasaran. Mengenai spesifikasi mobil SUV Alfa Romeo, akan dibahas di bawah ini. Namun belum lengkap ya!

Spesifikasi Mobil SUV Alfa Romeo

Mobil SUV ini diyakini oleh banyak pihak akan menggunakan desain sedan dari Alfa Romeo bernama Giulia. Desain elegan dan mewah akan tetap dihadirkan dalam mobil SUV ini. Oleh karena sudah menjadi ciri khas dari mobil produksi Alfa Romeo.

Masih belum banyak informasi mengenai spesifikasinya karena pihak Alfa Romeo memang masih menutup rapat akan hal itu. Namun untungnya ada juga yang sudah membocorkannya. Varian mobil yang paling ganas dari seri ini bisa mengeluarkan tenaga sampai dengan 500 tenaga kuda. Dengan hal ini katanya pihak Alfa Romeo siap “mengancam” eksistensi dari BMW X3, dan Mercedes Benz GLC karena performa sekuat itu belum dimiliki oleh mereka.

Advertisement

Variasi SUV yang paling ganas dari Alfa Romeo adalah Stelvio Quadrifoglio. Mobil ini mempunyai spesifikasi yang mirip dengan Guilia. Mesin yang digunakannya punya tipe V6 2.9 liter twin turbo yang punya tenaga mencapai 505 tenaga kuda dalam torsi 600 Nm. Dengan begitu, mobil ini hanya perlu waktu selama 3,9 detik untuk melaju pada kecepatan 0-100 km/jam.

Interior Mobil SUV Alfa Romeo

Kemudian memiliki sistem all-wheel drive dengan tipe torque vectoring differential. Dengannya, handling mobil SUV ini ada dalam keadaan paling baik di dalam kondisi seperti apa pun. Beralih ke spesifikasi mobil SUV Alfa Romeo dalam hal transmisi. Mobil SUV Alfa Romeo ini memiliki transmisi otomatis tipe auto box dengan delapan percepatan. Hanya dalam waktu 0,001 detik sudah bisa berpindah gigi.

Lalu beralih ke segi fitur. Mobil SUV Alfa Romeo ini memiliki fitur DNA drive mode dan Chassis Domain Controller. DNA drive mode bisa mengatur jumlah tenaga yang seharusnya dikirimkan ke semua roda mobil. Terdapat tiga buah mode yang bisa dipilih, antara lain dynamic, natural, advanced efficiency, dan race yang ada pada varian Quadrifoglio.

Berbicara mengenai desain eksterior, lagi-lagi mobil ini mengingatkan pada Alfa Romeo Giulia. Meski demikian, tampilan SUV ini lebih agresif karena memiliki lubang udara yang ada pada bagian kap mesin. Sementara dalam segi interiornya lebih banyak menonjolkan sisi entertainmentnya. Di sana ada layar sentuh berukuran 6,5 inci yang didalamnya ada sistem audio berjenis Harman Kardon yang terdiri atas 14 buah speaker.

Mobil SUV ini punya pilihan mesin yang berukuran 2.0 liter, juga mesin 2.0 liter turbo. Untuk tanggal pelepasannya belum diketahui tapi pastinya pada pertengahan tahun 2017 ini. Kita lihat nanti apakah peluncuran mobil ini akan sukses dan bisa bersaing dengan mobil SUV dari produsen lain.

Artikel Terkait

Spesifikasi Mobil SUV Alfa Romeo, SUV Pertama Setelah 100 Tahun | Khisma Nisa Yuniar | 4.5