Spesifikasi Mitsubishi Outlander GT-PHEV Terbaru

Spesifikasi Mitsubishi Outlander GT-PHEV Terbaru – Sebagai salah satu produsen mobil populer, tentu Mitsubishi harus bisa menghadirkan mobil-mobil dengan kualitas terbaik. Pada tahun 2016 yang lalu Mitsubishi memperkenalkan tipe mobil terbarunya, yaitu Mitsubishi Outlander GT-PHEV. Seperti apa spesifikasi Mitsubishi Outlander GT-PHEV? Artikel ini akan membahasnya.

Mobil Mitsubishi Outlander GT-PHEV

Pada ajang Paris Motor Show 2016 yang lalu, Mitsubishi memperkenalkan produk mobil terbarunya bernama Outlander GT-PHEV. Ini adalah mobil jenis SUV yang memang masih sangat digandrungi oleh pasar global.

Mobil Mitsubishi Outlander GT-PHEV

Mobil ini adalah jenis crossover SUV kelas. Sengaja dibuat untuk bisa dikendarai dalam berbagai kondisi jalan. Jadi, akan sangat nyaman digunakan.  Selain itu digunakan juga moniker “GT” yang umumnya digunakan untuk mobil-mobil sport.

Eksterior Mitsubishi Outlander GT-PHEV

Desain dari mobil ini memang menggunakan yang paling baru. Mengombinasikan teknologi baru MMC dengan kontrol all wheel dan listrik ekslusif. Keseluruhan desain mobil ini punya konsep ground tourer atau mobil yang bisa digunakan untuk melewati berbagai medan baik yang ringan sampai berat. Tentu ini menjadi salah satu kelebihan terbaiknya.

Pada bagian depan mobil ini mempunyai gaya khas, yaitu dynamic shield Mitsubishi. Sedangkan pada bagian sampingnya dibuat dengan sederhana tapi kuat supaya ada kesan “berotot” dan gahar. Sesuai kemampuannya untuk digunakan di segala medan.

Interior dan Mesin Mitsubishi Outlander GT-PHEV

Beralih ke bagian interiornya. Dashboard yang digunakan berbentuk horizontal supaya membuat mobil terasa lebih luas. Berbagai konsol diletakan pada bagian tengah dengan lebih tinggi daripada mobil biasanya. Untuk bahannya menggunakan kulit asli yang sama warnanya dengan atap.

Advertisement

Interior Mitsubishi Outlander GT-PHEV

Lalu bagaimana dengan mesinnya?

Dalam mobil ini terdapat sistem plug-in hybrid electric vehicle atau PHEV. Supaya lebih optimal disokong menggunakan baterai yang punya kapasitas besar. Mesinnya pun dirancang secara khusus supaya performa dari PHEV menjadi lebih meningkat.

PHEV itu adalah hasil kombinasi yang visa membuat performa dari ground tourer lebih baik meski digunakan pada jarak yang jauh. Untuk menjangkau jarak sepanjang 120 km hanya diperlukan daya listrik. Namun, jika dikombinasikan menggunakan hybrid bisa sampai 1.200 km.

Bukan hanya itu saja kelebihan mesinnya karena juga terdapat triple-motor powerstain. Pada bagian depan ada satu buah sementara pada belakangnya ada dua buah. Oleh karena itu dapat membuat performa Super All Wheel Control, dan full-time four-wheel drive menjadi terintegrasi lebih baik dengan sistsm kontrol yang dinamis. Inilah yang membuat handling pada berbagai macam medan bisa tetap stabil.

Itu adalah spesifikasi Mitsubishi Outlander GT-PHEV yang dipamerkan pada tahun 2016. Untuk versi Eropa baru ditampilkan pada tahun 2017 ini. Terdiri atas dua tipe Mitsubishi Outlander, yaitu Outlander biasa dan PHEV.

Untuk yang Outlander biasa mempunyai konsol lantai yang baru. Selain itu ada juga blind spot warning, dan fitur yang bisa mendeteksi para pejalan kaki. Sedangkan pada Outlander PHEV menggunakan EV Priority Mode supaya prioritas yang diberikan lebih besar. Ada juga fitur keamanan Mitsubishi paling baru.

Itulah dia bagaimana spesifikasi Mitsubishi Outlander GT-PHEV  tapi sampai sekarang belum diketahui kapan mobil ini resmi diluncurkan. Kita tunggu saja.

Artikel Terkait

Spesifikasi Mitsubishi Outlander GT-PHEV Terbaru | Khisma Nisa Yuniar | 4.5