Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX10 R, Ninja Terbaru 2017

Kawasaki Ninja adalah salah satu produk motor sport yang sangat populer. Dengan spesifikasi yang bagus membuatnya sangat laris di pasaran Indonesia. Kini, pihak Kawasaki memroduksi tipe terbarunya, yaitu Kawasaki Ninja ZX10 R. Ingin tahu apa saja kehebatan yang dimilikinya? Artikel ini akan membahas spesifikasi Kawasaki Ninja ZX10 R.

Review Motor Kawasaki Ninja ZX10 R

Desain yang dimiliki Kawasaki Ninja ZX10 R barunya terlihat lebih aerodinamis dan segar. Ditambah dengan fitur yang modern membuat banyak orang ingin memilikinya. Untuk mengetahui kelebihan lain yang dimilikinya, di bawah ini pembahasan mengenai spesifikasi Kawasaki Ninja ZX10 R.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX10 R

Dimulai dari pembahasan mengenai desainnya. Desain sporty dan elegan dapat terlihat dari bodinya. Bodi Kawasaki Ninja ZX10 R ini memakai desain fuel fairing. Pada bagian depannya ada lampu utama yang memberikan cahaya yang terang saat dinyalakan pada malam hari. Bentuknya juga dibuat lebih sporty. Desain stoplamp yang ada pada bagian belakang juga sama.

Motor Kawasaki Ninja ZX10 R memiliki panjang x lebar x tinggi, yaitu 2090 mm x 740 mm x 1445 mm. Ketika berakselerasi motor ini akan stabil karena jarak sumbu rodanya adalah 1440 mm. Kemudian tangki yang dimilikinya memiliki kapasitast 17 liter. Cukup banyak kan?

Selanjutnya, spesifikasi yang akan dibahas adalah mengenai performanya. Kapasitas mesin yang dimiliki Kawasaki Ninja ZX10 R adalah 998 cc, atau dibulatkan jadi 1000 cc. Jenis mesinnya adalah 4 tak in line. Menghasilkan tenaga maksimal sampai dengan 200 Ps dalam putaran mesin 13.000 rpm. Sementara torsinya adalah 113,5 Nm pada 11.500 rpm.

Advertisement

Fitur Kawasaki Ninja ZX10 R

Dengan tenaga maksimal yang dimiliknya itu, membuat motor ini bisa melaju dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam hanya dalam beberapa detik. Motor ini memiliki 6 percepatan dengan transmisi manual. Pada sistem bahan bakarnya menggunakan teknologi fuel injection. Kemudian sistem pengapiannya yang digital bisa membuat gas yang dibuang dari knalpot lebih bersih.

Beralih ke spesifikasi Kawasaki Ninja ZX10 R dalam hal fitur. Agar performa motor ini semakin baik maka ada banyak fitur yang modern dan canggih di dalamnya. Sistem pengereman yang digunakannya adalah jenis dual semi floating berdiameter 330 mm untuk bagian depannya. Sementara untuk bagian belakang adalah single disc dengan diameter 220 mm.

Lalu pada sistem pengeremannya terdapat teknologi bernama Anti Lock Braking System. Fungsinya adalah mencegah adanya slip pada ban ketika terjadi pengereman yang dilakukan secara mendadak apalagi ketika jalanan licin karena hujan.

Selanjutnya adalah spesifikasi bagian suspensinya. Jenis yang digunakan memang memiliki kualitas yang sangat baik, yaitu inverted balance free front fork dengan diameter sebesar 43 mm. Itu ada pada bagian depan sementara bagian belakangnya menggunakan jenis horizontal back link. Keduanya mempunyai kesamaan fungsi, yaitu membuat getaran bisa teredam dengan sempurna. Ketika lewat jalan yang rusak masih akan terasa nyaman.

Terakhir, mengenai rangkanya. Bahan yang digunakan adalah baja alumunium yang sifatnya ringan dan kuat. Lalu bagaimana dengan harganya? Harga motor ini adalah sekitar 460 juta rupiah. Wow mahal ya? Semoga artikel yang membahas spesifikasi Kawasaki Ninja ZX10 R ini bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX10 R, Ninja Terbaru 2017 | Khisma Nisa Yuniar | 4.5