Spesifikasi Kawasaki ER-6N, Motor Kawasaki Terbaru 2017

Spesifikasi Kawasaki ER-6N, Motor Kawasaki Terbaru 2017 – Kawasaki termasuk produsen motor yang memiliki banyak produk motor sport. Salah satu yang paling terkenal dan laris adalah Kawasaki Ninja. Salah satu produk terbarunya bernama Kawasaki ER-6N. Seperti apa spesifikasinya? Artikel ini akan membahas informasi mengenai spesifikasi Kawasaki ER-6N.

Motor Kawasaki ER-6N

Secara garis besar, motor Kawasaki ER-6N ini memiliki desain yang sangat aerodinamis, dan terlihat sporty. Selain itu juga, Kawasaki ER-6N mempunyak akselerasi, tenaga, balance, dan semua kelebihan yang nyaman. Agar lebih jauh mengenalnya, di bawah ini ada pembahasan mengenai spesifikasi Kawasaki ER-6N.

Spesifikasi Kawasaki ER-6N

Hal pertama yang akan dibahas di sini adalah mengenai dimensi dan desain yang dimiliki. Desain motor ini memang sengaja dibuat sesuai seperti penguasa jalanan karena menggunakan full fairing. Lalu, desain lampu depannya memiliki bentuk yang meruncing ke bawah.

Bobot dari Kawasaki ER-6N sangat ringan untuk ukuran motor sport, yaitu 214 kg. Dengan begitu akan sangat nyaman jika dikendarai. Dimensi Kawasaki ER-6N ini adalah panjangnya 2.100 mm, lebarnya 770 mm, dan tingginya 1.110 mm. Dengan ini, jika digunakan untuk touring akan sangat nyaman. Apalagi tangki bensinnya mampu menampung 16 liter jadi Anda tidak perlu bolak balik isi bensin.

Beralih ke spesifikasi mesinnya. Performa Kawasaki ER-6N ini sangat tangguh karena menggunakan mesin dengan kapasitas 650 cc. Tipe mesinnya adalah 4 langkah dengan DOHC dan dilengkapi dua buah silinder. Agar suhu mesin tetap terjaga maka sudah dilengkapi dengan sistem pendingin colant yang akan menstabilkan suhu mesin yang digunakan terus menerus.

Advertisement

Kecepatan maksimal yang dapat dihasilkan dari mesin itu adalah sebesar 53 kw dalam putaran mesin 8.500 rpm. Dengan torsi maksimal sampai dengan 64 Nm dalam putaran 7.000 rpm.

Harga Kawasaki ER-6N

Agar bahan bakar Kawasaki ER-6N ini efisien maka digunakan sistem pembakaran berupa full injection, dan sistem pengapian berjenis digital system. Sedangkan pada bagian kopling menggunakan jenis multi disc.

Beralih ke spesifikasi Kawasaki ER-6N dalam hal suspensi dan rangka. Rangka yang digunakan pada motor ini menggunakan bahan yang kokoh dan kuat. Makanya bisa menahan beban motor. Jenis suspensi bagian depannya menggunakan jenis telescopic fork dengan diameter 41 mm. Sedangkan pada bagian belakangnya mempunyai tipe monoshock suspension yang bisa menahan getaran tinggi. Saat lewat jalan bergelombang pun akan tetap nyaman.

Beralih ke sistem pengereman, rem cakram jenis twin port telah disematkan pada bagian depan dan belakangnya. Ban depannya memiliki ukuran 120/70ZR 17 M/C sedangkan belakang berukuran 160/60ZR 17 M/C. Besar itu akan membuatnya lebih stabil jika dikendarai.

Beralih ke spesifikasi fiturnya. Kawasaki ER-6N telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang bisa membuat kecelakaan jadi bisa lebih diminimalisir. Lalu ada juga fitur informasi yang akan menginfokan pengguna mengenai jumlah bahan bakar yang telah dipakai dan akan memberitahu mengenai jarak tempuh yang sesuai jumlah bensin yang masih ada.

Lalu, Kawasaki ER-6N menggunakan jok yang sangat nyaman dan lebar. Ini juga menjadi kelebihan yang membuat kegiatan touring jadi lebih menyenangkan. Suspensinya pun sangat empuk.

Untuk bisa mendapatkan motor ini, Anda harus mengeluarkan uang sekitar 106,2 juta untuk versi biasa. Sedangkan versi ABS-nya seharga 146 juta rupiah. Cukup mahal memang.

Demikianlah informasi mengenai spesifikasi Kawasaki ER-6N.

Artikel Terkait

Spesifikasi Kawasaki ER-6N, Motor Kawasaki Terbaru 2017 | Khisma Nisa Yuniar | 4.5