Review Vespa LX 3v, Vespa Keluaran 2017

Review Vespa LX 3v, Vespa Keluaran 2017 – Siapa yang tidak tahu Vespa. Motor dengan desain skutik klasik ini selalu dicintai dan terkenal karena memiliki ciri khas. Di saat namanya semakin tua, semakin banyak komunitas Vespa yang terbentuk. Agar terus bisa eksis di industri otomotif, Piaggio selaku perusahaan yang memproduksinya mengeluarkan varian Vespa baru yaitu Vespa LX. Artikel ini akan memberikan review Vespa LX 3v.

Keluaran Terbaru Piaggio, Vespa LX 3v

Sejak sekitar 40 tahun yang lalu Vespa hadir dengan berbagai jenis motor skutik yang unik. Sampai sekarang namanya tetap menjadi produsen motor skutik yang paling dikenal. Salah satu produknya yang baru dirilis dan patut diperhitungan adalah Vespa LX 3v. Jika ingin tahu mengenai kendaraan ini di bawah ada sedikit review Vespa LX 3v.

Review Vespa LX 3v

Akan dimulai dari review mengenai desainnya. Desain Vespa LX 3v ini terlihat modern dan tidak ada kesan klasik sama sekali. Desain lampunya memiliki bentuk bulat dengan stang yang tidak menggunakan penutup. Namun desain joknya dibuat terpisah untuk penumpang dan pengendaranya sehingga mirip dengan model Vespa pada tahun 60-an.

Di atas lampu utama terdapat windshield kecil yang akan melindungi pengendaranya dari angin yang datang dari depan. Pada bagian pinggirnya ada lekukan yang mirip Vespa klasik meski tidak terlalu tajam.

Vespa LX 3V Merah

Advertisement

Beralih ke bagian speedometernya. Indikator Vespa LX 3v memakai desain modern meski masih menggunakan jarum analog. Letaknya terpisah dari lampu utamanya. Letak desain modernya adalah karena chrome yang membalutnya. Dalam bagian itu dibagi jadi dua buah bagian pada bagian atas dan bawahnya.

Pada bagian atas ada indikator jarak tempuh, info kecepatan, juga kondisi dari kendaraan. Sementara bagian bawahnya untuk melihat informasi bahan bakarnya. Kesimpulan dari indikator ini adalah memiliki gaya modern yang sederhana.

Review Vespa LX 3v selanjutnya adalah mengenai desainnya. Panjang Vespa LX 3v adalah 1.770 mm, lebarnya 705 mm, dan tingginya 785 mm. Dengan begitu, bentuk bodinya jadi lebih montok juga terlihat retro. Kapasitas tangki bahan bakar yang dimiliki adalah 7 liter, lumayan besar.

Lalu dari suspensi, jenis suspensi Vespa ini kokoh dan kuat. Di bagian depannya menggunakan teknologi bernama single arm dengan tambahan peredam kejut dan pegas helical. Sedangkan pada belakangnya menggunakan sistem double acting shock absorber ditambah dengan pegas hidrolik dengan empat buah pengaturan.

Ban depan Vespa LX 3v menggunakan ukuran 110/70-11 sedangkan belakangnya 110/70-10. Dengan ban tersebut, laju Vespa ini bisa menjadi lebih lincah.

Lalu mengenai review mesinnya. Vespa LX 3v menggunakan mesin 4 stroke dengan single silinder dengan kapasiats 154,8 cc. Dengan itu bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai dengan 8,7 kw dalam putaran 7.500 rpm. Sementara torsi maksimalnya sampai 12 Nm dalam putaran mesin 5.000 rpm. Salah satu kelebihan yang dimiliki dalam hal mesin adalah karena menggunakan injeksi jadi bisa membuang gas yang sifatnya ramah lingkungan. Selain itu bisa juga hemat bahan bakar karena akan digunakan secara efisien.

Terakhir adalah mengenai harga, Vespa LX 3v ini dibanderol dengan harga sekitar 36,8 juta rupiah. Mahal atau murah menurut Anda?

Demikianlah pembahasan mengenai review Vespa LX 3v. Produk terbaru dari Piaggio.

TAG

vespa keluaran terbaru 2017

Artikel Terkait

Review Vespa LX 3v, Vespa Keluaran 2017 | Khisma Nisa Yuniar | 4.5