Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Grand Avega Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Grand Avega Terbaru – Grand Avega adalah hasil pengembangan dari keluarga Accent yang ada di Indonesia. Awalnya, gen keluarga Accent ada pada segmen sedan kompak tapi berubah jadi sedan liftback. Versi pertama dari sedan liftback adalah Hyundai Avega. Kemudian diubah menjadi Hyundai Grand Avega. Apa saja kelebihan dan kekurangan Hyundai Grand Avega?

Mobil Hyundai Grand Avega

Hyundai Grand Avega dikenalkan sejak tahun 2011. Tujuannya untuk mengisi kekosongan segmen hatchback. Grand Avega merupakan generasi ke-4 keluarga  Accent. Baiklah langsung saja kita membahas tentang kelebihan dan kekurangan Hyundai Grand Avega dari segi eksterior, interior, dan mesin.

kelebihan-dan-kekurangan-hyundai-grand-avega

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Grand Avega

Eksterior

Tampilan mobil ini sangat keren, aerodinamis, dan stylish jadi bisa menarik perhatian dari banyak penyuka hatchback. Tampilan mobil ini sporty karena memakai fluidic sculpture body language yang khas Hyundai.

Desain foglamp dan headlamp-nya meruncing ke bagian belakang. Pada tengah grill berbahan chrome terdapat logo Hyundai berupa huruf H yang miring. Pada bagian bawahnya ada ruang untuk masuknya udara supaya sirkulasi pendinginan menuju dapur pacu bisa lancar.

Interior

Advertisement

Kabin mobil ini terlihat mewah. Berbagai komponen interiornya sangat sporty, jok maupun dashboard-nya punya susunan tombol yang rapi serta mudah untuk dijangkau. Pada bagian pengemudi stir yang digunakan terlihat modern dengan dilengkapi audio steering control. Fitur tersebut bisa memudahkan pengemudi dalam mengontrol suara audio saat menyetir.

interior-hyundai-grand-avega

Ada juga pengaturan untuk spion otomatis. Letak tombolnya ada pada trim sebelah kanan dan berdekatan dengan tombol untuk power window.

Mesin

Kapasitas mesin yang digunakan adalah 1.4 liter dengan kode G4FA berinjeksi empat silinder segaris dengan 16 katip DOHC. Ini adalah termasuk kekurangannya karena dibandingkan rivalnya, mesin mobil ini tergolong kecil. Biasanya mesin yang digunakan adalah 1.5 sampai 1.6 liter.

Untuk BBM-nya, Hyundai mewajibkan pemilik mobil ini untuk memakai pertamax. Alasannya supaya tidak terjadi gejala knocking atau ndut-ndutan.

Kelebihan dan kekurangan Hyundai Grand Avega secara lebih ringkas antara lain.

Kelebihan : kabin yang lapang, desain yang elegan, legroom­-nya lega, memiliki fitur eco drive, irit BBM dan dilengkapi dengan audio steering control.

Kekurangan: perlu adanya peningkatan pada peredaman kabin, membutuhkan BBM yang oktanya tinggi, spion bisa melipat secara otomatis, tidak ada indikator temperatur luar, minimnya jaringan aftersales, harga jual yang kembali jatuh, serta image mobil Korea masih kalah populer dibandingkan mobil Jepang.

Itulah dia apa saja Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Grand Avega. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

TAG

modifikasi audio grand avega

Artikel Terkait

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Grand Avega Terbaru | Khisma Nisa Yuniar | 4.5