Inilah Ciri-ciri Mobil Bekas Rentalan

Ciri-ciri Mobil Bekas Rentalan РMobil-mobil baru akhir-akhir ini banyak bermunculan dari mobil murah LCGC , mobil SUV dan yang paling banyak kelas mobil Low-MPV yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia terutamanya. Tetapi ada sedikit masyarakat yang enggan untuk membeli mobil baru karena alasan dana yang kurang mencukupi, jalan keluarnya dengan membeli mobil bekas atau second. Tentunya dengan membeli mobil bekas ini dengan mobil baru akan ada selisih harga yang lumayan jauh dari harga  barunya.

Untuk mobil bekas, ada banyak macam penjualnya dari yang mulai pribadi, para pengusaha taksi dan para pengusaha rental. Tetapi disini saya akan membahas pada mobil rental, umumnya mereka pengusaha rental akan menjual mobil mereka setelah beberapa tahun digunakan. Pengantian unit baru itu memang beralasan, karena para konsumen menginginkan mobil keluaran terbaru, sehingga masih nyaman dan tidak banyak masalah. Tahu sendiri para penyewa rental banyak tidak seseorang saja jadi mobil yang digunakan pastinya sebagian mempunyai kendala.

Untuk membeli mobil bekas rentalan, alangkah baiknya anda mengecek dengan teliti mobil tersebut. Kalau perlu anda bisa mengecek langsung ke bengkel atau membawa montir yang ahli yang tahu tentang mesin. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli, simak secara lengkap dibawah ini :

Advertisement
  1. Cek mobil keluaran tahun berapa

    ciri ciri mobil bekas rentalan

    ciri ciri mobil bekas rentalan

Cek dahulu  keluaran tahun berapa mobil tersebut, usahakan membeli mobil bekas rentalan yang tahun keluarannya agak baru, karena pastinya jika tahun keluaran lama anda akan menganti beberapa part yang sudah waktunya diganti.

  1. Cek jarak tempuhnya

Sebelum membeli usahakan cek jarak tempuhnya, usahakan memilih jarak tempuh yang rendah. Semakin tinggi jarak tempuh mobil tersebut berati ada beberapa komponen yang kinerjanya sedikit menurun.

  1. Cek bekas tabrakan atau bukan

Anda bisa mengecek langsung pada body, jika bekas tabrakan pasti ada bagian body yang tidak sempurkan karena bekas repair. Anda juga bisa mengecek pada rangka bagian dalam biasanya ada warna cat yang berbeda dengan lainya.

  1. Cek apakah mobil tersebut pernah terkena banjir atau tidak.
  2. Lakukan test drive

Anda juga harus mencobanya secara langsung apakah masih nyaman atau tidak mobil tersebut.

  1. Cek pada bagian interior
  2. Cek pada bagian eksterior
  3. Cek pada bagian mesin apakah ada problem atau tidak
  4. Jangan lupa untuk mengecek kelengkapan surat-surat mobil secara lengkap sebelum membeli.

Bagaimana, sudah tahu antara bekas mobil rental dan bukan kan? demikian pembahasan mengenai ciri ciri mobil bekas rentalan. Semoga bermanfaat

Terima kasih

TAG

ciri ciri mobil bekas rental,ciri mobil bekas rental,ciri ciri mobil rentalan,ciri avanza bekas rental,ciri mobil rental,ciri ciri mobil rental,cara mengetahui mobil bekas rental,ciri mobil capek,cara membedakan mobil bekas rental dan tidak,cara mengenali mobil bekas rental

Artikel Terkait

Inilah Ciri-ciri Mobil Bekas Rentalan | Eril Obeit Choiri | 4.5