Cara Mengganti Roller Pada Motor Matic Mudah

Cara Mengganti Roller Pada Motor Matic Mudah – Roller sendiri menjadi salah satu bagian pada sepeda motor matic yang sangat penting dan cara mengganti roller pada motor matic sendiri sangat mudah sehingga, bisa anda lakukan sendiri. Namun, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dengan hati-hati untuk menghindari kesalahan saat pemasangan roller pada sepeda motor anda. Dalam hal ini, ada beberapa langkah dan juga bagian-bagian dari roller yang perlu anda perhatikan agar menghindari adanya kesalahan saat memasang ataupun beberapa hal yang luput dari perhatian anda. Untuk itu, kami akan membagikan beberapa tips dalam memasang roller sepeda yang pas bagi anda agar anda tentunya bisa memasang roller pada sepeda motor matic anda sendiri.

Cara Mengganti Roller Pada Motor Matic Mudah

Langkah-langkah mengenai cara mengganti roller pada motor matic sendiri

Advertisement
  1. Hal pertama yang perlu anda ketahui dalam cara mengganti roller pada motor matic adalah membuka rumah puli. Rumah puli sendiri berfungsi sebagai rumah atau tempat roller itu sendiri. Karena itu, anda tentunya perlu membuka bagiant ersebut agar dapat mengganti roller yang lama dengan yang baru.
  2. Setelah terbuka, ada bagian ring pada bushing yang berfungsi sebagai pengganjal. Untuk bagian tersebut, buka ring tersebut secara perlahan-lahan agar anda dapat melepaskan bagian roller pada sepeda motor matic anda.
  3. Ketika bagian bushing terbuka maka, anda sudah bisa melepaskan bagian roller pada sepeda motor matic anda yang lama. Untuk hal ini, anda cukup melihat bagian roller tersebut apakah ada yang rusak atau tidak. Jika kedua roller pada motor anda terlihat rusak maka, anda harus segera mengganti keduanya dan tidak hanya mengganti salah satu dari roller tersebut.
  4. Cara mengganti roller pada motor matic yang selanjutnya adalah masalah penempatan roller pada sepeda motor anda. Dalam hal ini, anda bisa menempatkannya dimanapun jika, berat dari kedua roller tersebut sama rata. Jika berat rollernya berbeda maka, anda perlu memperhatikan mana yang ringan dan yang lebih berat. Untuk roller lebih berat umumnya diletakkan disebelah kiri dan yang lebih berat disebelah kanan.
  5. Setelah anda memasang roller pada tempatnya, anda tinggal memasang kembali beberapa bagian yang ada sebelumnya mulai dari bagian rumah dari roller tersebut dan bagian ring. Pastikan bahwa kedua bagian tersebut terpasang dengan baik agar tetap menjaga agar sepeda motor anda tetap berjalan dengan baik.
  6. Jangan lupa untuk memeriksa kondisi baut pada bagian dari rumah roller tersebut karena, banyak orang seringkali melupakan hal tersebut dan hal ini tentunya bisa menyebabkan masalah yang fatal bagi semua orang. Karena itu, pastikan bahwa baut yang terpasang sudah kencang dan pas.

Dengan beberapa cara mengganti roller pada motor matic diatas, anda tentunya sudah bisa memasang roller pada sepeda motor matic anda sendiri dan tentunya hal tersebut akan lebih mudah.

TAG

Gambar roller matic,roller motor matic

Artikel Terkait

Cara Mengganti Roller Pada Motor Matic Mudah | Neng Gina Nurhidayati | 4.5